Cerdas Membeli Rumah di Jakarta

23 January 2014
Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan yang pasti dibutuhkan oleh semua orang. Tapi ada beberapa wilayah yang memperoleh perhatian lebih. Wilayah perkotaan merupakan destinasi penting bagi para perantau. Bahkan tidak sedikit yang memutuskan untuk menetap dan membeli rumah di daerah perantauan. Di Jakarta, Anda bisa saja membeli rumah bagus. Lokasi yang strategis membuat rumah dijual di Jakarta memiliki manfaat lebih dari sekedar tempat tinggal. Rumah-rumah tersebut juga bisa menjadi media investasi yang bernilai. Tapi sebelum membeli rumah, terutama jika ingin beli rumah di Jakarta Selatan, pastikan untuk mencermati segala hal yang berkaitan dengan rumah tersebut.


Yang bisa menjadi perhatian Anda adalah jenis sertifikat/legalitasnya. Apakah sudah SHM (Sertifikat Hak Milik). HGB (Hak Guna Bangunan) atau yang lainnya? Perbedaan jenis legalitas rumah yang akan Anda beli berpengaruh terhadap harganya. Ada juga baiknya Anda tahu, apakah pajak-pajak terkait properti tersebut sudah dibayarkan atau belum, untuk menghindari permasalahan mengenai perpajakan properti di masa yang akan datang.

Jika Anda berminat untuk membeli rumah sederhana di Jakarta, ada beberapa tips sederhana yang bisa dipakai untuk mencari rumah idaman Anda beserta keluarga.

Mencari rumah secara online
Saat ini Anda bisa mencari rumah dengan sangat mudah, tanpa harus bermacet-macetan di jalan untuk menuju ke lokasi rumah. Anda bisa mengunjungi pasar properti online. Di situs-situs semacam ini ada banyak rumah dijual di Jakarta. Saat Anda menginginkan rumah tertentu, Anda tinggal pilih saja. Tapi pastikan untuk mengetahui kondisi rumah secara real, lingkungan rumah, surat-surat rumah hingga harga rumah. Biasanya informasi detail mengenai suatu rumah tidak ditampilkan dalam marketplace online. Untuk itu Anda harus mencari tahunya secara langsung.

Pertimbangkan lingkungannya
Rumah bisa saja bagus. Tapi lingkungan rumah juga harus bagus. Seperti yang diketahui, Jakarta adalah kota yang selalu mendapat jatah banjir tahunan. Untuk itu, sangat penting untuk mencari lokasi rumah yang tidak tergenang banjir. Selain itu pertimbangkan keamanan lingkungan tersebut. Lingkungan yang aman pastinya akan membuat Anda merasa nyaman. Lingkungan seperti ini juga sangat potensial dan memiliki nilai investasi yang tinggi.

Anda kesulitan untuk mencari rumah dijual di Jakarta? Kami ada beberapa listing properti yang cocok untuk Anda, baik rumah sebagai hunian atau sebagai sarana investasi. Produk-produk kami merupakan rumah eksklusif di kawasan terbaik dengan nilai investasi yang dijamin naik terus.

Salah satu produk kami Cluster Kamata Residence yang terletak di Jagakarsa. Berkonsep hunian modern yang terletak di kawasan strategis di Jakarta Selatan sehingga Anda bisa mudah bermobilitas ke berbagai tempat.

Tersedia hanya 14 unit dengan harga perdana mulai Rp. 1.5 Milyar dan Anda berpotensi mempunyai keuntungan di depan sebesar Rp. 300 juta lebih.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Cluster Kamata Residence, Anda bisa menghubungi tim marketing kami di 0812 1830 4626 (Open call non stop 24 jam).