Keuntungan Investasi Properti

27 December 2013
Keuntungan Investasi Properti | Banyak sekali instrumen yang bisa Anda gunakan untuk berinvestasi seperti saham, emas, reksadana, maupun properti. Dan masing-masing instrumen memiliki tersebut kekurangan dan kelebihan tersendiri.


Namun dari sekian banyak instrumen investasi yang ada,investasi di bidang properti merupakan primadona karena ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi properti ini, yaitu :

  1. Investasi properti memiliki resiko relatif lebih kecil. Semua investasi pasti memiliki resiko. Namun bisa dibilang investasi di bidang properti lebih aman dibanding investasi di bidang yang lain, terutama investasi finansial. Kenapa? Karena Anda mempunyai keleluasaan dalam mengelola investasi tersebut. Anda mempunyai kendali penuh terhadap instrumen investasi tersebut. Tapi tentu saja resiko tetap saja ada seperti kemungkinan bangunan menjadi rusak, penyewa terlambat membayar sewa rumah, dan hal lainnya. Itu adalah sebagian kecil hal-hal yang harus Anda antisipasi.
  2. Tidak terpengaruh faktor eksternal. Jika dibandingkan dengan instrumen investasi finansial seperti saham maupun obligasi yang nilainya selalu fluktuatif dipengaruhi oleh situasi ekonomi politik suatu daerah, tingkat inflasi dan suku bunga yang berlaku saat itu, investasi properti tidak terlalu terpengaruh oleh faktor-faktor tersebut. Contohnya saja jika terjadi inflasi maupun suku bunga berubah, harga rumah tidak secara serta merta berubah dalam waktu semalam, namun membutuhkan waktu paling cepat dalam hitungan bulan.
  3. Bisa memberikan untung yang besar. Jika Anda berminat untuk investasi di bidang properti dengan harapan mendapatkan untung yang besar, itu bisa Anda dapatkan di sini. Ada banyak sekali pengusaha ternama yang sukses berinvestasi melalui properti. Khususnya untuk pasar properti di Jakarta, peluangnya sangat menjanjikan.
  4. Tidak harus pakai uang sendiri. Ya benar. Untuk bisa berinvestasi di bidang properti, Anda tidak harus keluar uang dari kantong sendiri. Anda bisa menggunakan uang orang lain, baik itu dari investor atau dari pembiayaan bank. Jika Anda menggunakan pembiayaan dari bank untuk membeli properti, Anda cukup menyediakan kurang lebih sekitar 30% nya saja dari harga properti sesungguhnya. Sisanya dapat dibiayai dengan pinjaman dari bank.
  5. Bisa dapat cash flow rutin. Anda bisa mendapatkan cash flow secara rutin dari properti yang dimiliki. Cash flow ini berupa biaya sewa dari properti tersebut. Dengan adanya cash flow dari properti, maka bisa membantu Anda untuk menjaga kestabilan keuangan Anda.
Itu adalah sebagian kecil keuntunan yang bisa Anda dapatkan dari berinvestasi di bidang properti. Anda mau menambahkan keuntungan lainnya?

Jika Anda sedang mencari properti untuk investasi, hubungi saja tim kami di 0812 1830 4626 (open call non stop 24 jam). Kami akan memberikan properti untuk Anda yang bisa memberikan passive income secara langsung begitu Anda membeli properti tersebut dari kami.

Berminat? Segera angkat telepon Anda dan hubungi tim kami.